Sabtu, 28 Februari 2015

Ziyad dan T*i

Bismillaah..

Kemarin saat memandikan Ziyad (1y4m), ada kejadian yang aneh, lucu dan menjijikkan.
Waktu itu, Ziyad sudah selesai mandi. Tiba-tiba Hannan (2y5m) mengetuk pintu kamar mandi yang sengaja saya tutup dan kunci.
"Mi, buka.."
"Mauki' apa? " tanyaku.
"Mauka' belaa (BAB)'"
Saya pun membuka pintu segera dan memasukkan Hannan ke kamar mandi, sementara Ziyad kusuruh berdiri saja di tepi kamar mandi dekat pintu. Saya buka celana Hannan, tiba-tiba t*i nya jatuh dari celana ke lantai. Dengan gerakan cepat, saya segera ambil air untuk menyiramnya. Ternyata gerakan sy ambil air kalah cepat dengan Ziyad. Tiba2 Ziyad tanpa rasa jijik memegang t*i itu.
Hueksssss...  Air bukannya membersihkan lantai dlu tp tangannya Ziyad yg duluan tersentuh air.

***

Hikmahnya apa manteman?
Ternyata, ilmu itu penting. Sangat penting. Orang yang tak berilmu menganggap semua dihadapannya sama saja, sehingga tanpa rasa khawatir ataupun jijik, mengembat smuanya. Ia tidak tau apakah itu baik atau buruk, halal atau haram. Begitupun dengan Ziyad tadi, dia tidak tau klo t*i itu gak baik, bau, tp karena ia tidak tau (blum punya ilmu) maka semua terlihat sama saja di matanya.

Oleh karenanya, selagi masih ada kesempatan, mari qt isi waktu qt untuk mencari ilmu, terutama ilmu akhirat yg bs mengantarkan qt masuk ke syurga Nya in sya Allah. Qt sibuk? Setidaknya qt menyisihkan setidaknya sedikit saja (beberapa jam) dari 7x24 jam yang Allah berikan kepada kita untuk menuntut ilmu.

Semoga Allah mudahkan, aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar