Senin, 02 Januari 2017

Hannan Muntah

Bismillaah..

Pantas sejak bangun, REWEL... Jam setengah 10 pagi, muntah. Semua makanan yang dimakan tadi pagi, keluar semua.
Badannya hangat.
Sampai jam 2 siang tadi, sudah 6x muntah. Setelah muntah terakhir, akhirnya dia minta makan setelah dibujuk makan pakai telur. Alhamdulillaah.. Kalau lagi bangun, saya suka nanya, "mauki' lagi muntah?"
Dia menggeleng. "Kalau mau muntah, bilang nah?!"
Dia mengangguk.
5 menit kemudian, saya nanya lagi pertanyaan yang sama, jawabannya pun sama. Begitu seterusnya.
Hingga akhirnya, ia mengatakan "Janganmeki' panggil-panggilka', ummi!" (mungkin maksudnya saya nda usah tanya2 lagi)

Memang menambah pusing/mual ya, kalau setiap pertanyaan yang jawabannya tidak, ia harus menggeleng kepala, apalagi selalu.
Akhirnya, setelah saya dilarang "panggil-panggil", saya dipaksa kreatif untuk membuat pertanyaan yang jawabannya "iya" alias mengangguk.
Kalau lagi diam tapi ekspresinya aneh: "Hannan, nda maujeki' muntah?" Kalau disuap dan tutup mulut, "Hannan, nda maumeki' makan/minum?" Atau setidaknya, saya lebih banyak diam saja, dibanding menambah kepusingan dengan banyak bertanya.

Syafaakillaah anak sholehah, laa ba'sa thohuurun, in sya Allah... #mutiarahannan
4thn 4 bulan

Sinjai, 2 Januari 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar