Senin, 29 Juni 2020

Hanin 2 Tahun

Bismillaah...

Kok sedih ya kalau bayi yang selama ini gak bisa tidur kalau gak dikasi tidur sama umminya, trus hari ini didapati bayi itu tertidur sendiri di lantai habis main 😭
Rasanya itu gak bisa diungkapkan. Sedih, bangettt.

Cepat sekali waktu berlalu. Dulu ia masih bayi yang gak tau apa-apa selain nangis, tidur dan buang air. Sekarang masih bayi juga tapi maasyaallah, pintar sekali.

Ia, bungsu-ku yang dulu sakit-sakitan. Ia, dulu hanya ingin "ummi saja" dan akan menangis bila bertemu orang lain, walau om, tante dan kakek nya sendiri. Ia, dulu yang sering menutup mulut ketika disodorkan makanan. Hari ini -biidznillaah-, berbalik 180 derajat.

Sangat ramah dan tidak menangis lagi bila bertemu orang. Sangat cerewet dan selalu meniru perkataan orang. Kalau marah atau diganggu, lucu sekali, karena akan ngomel-ngomel dan matanya sinis, yang bikin kakak-kakaknya tambah suka mengganggunya.

Kosa katanya alhamdulillaah sudah banyak dan fasih diucapkan. Suka sekali sama 'amma yatasaa alun (surah annaba) apalagi ayat ke dua nya, karena ia mengira di awal ayat kedua itu adalah namanya 😂.

Pekan-pekan ini adalah proses penyapihan yang begitu berat, kadang pertahanan runtuh jika mendengar tangisannya. Namun hari ini, hari ke 3 tanpa ASI, alhamdulillaah sudah bisa tidur sendiri tanpa rewel. Cara menyapihnya? Hanya memberi tahu dan selalu setiap waktu jikalau ia sudah sampai batas, dan yang paling penting harus tega 😭. Tega dan tahan mendengar nya merengek, menangis dan mengamuk hingga tertidur.

2 tahun berlalu, alhamdulillaah bisa full ASI. Sangat bersyukur karena di pertengahan usia nya, saat berusia setahun, sang ummi dan Hanin sering di"bully" gak bisa dan gak cukup ASI serta diminta untuk memberi sufor saja (karena Hanin kecil dan kurus😭). Alhamdulillaah -biidznillaah- Allah kuatkan kita, nak. Ummi yang ber"pura-pura" mengatakan Hanin gak suka sufor (semoga Allah mengampuni hal tersebut 😷) dan Hanin yang berakting gak suka sufor. Alhamdulillaah semua bisa terlewati 💕.

Berharap pada Allah, semoga apa yang Hanin konsumsi dari Ummi bisa menjadi tulang dan daging yang bisa Hanin pake untuk beramal sholeh, hari ini dan nanti. Dan buat ummi, sebaik-baik pahala dan balasan hanya dari Allah, hanya itu yang diharapkan, semoga kelak menjadi pemberat amal timbangan di hari perhitungan.


Samata, 23 Juni 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar