Senin, 07 Oktober 2024

Istiqomah Itu Berat

Bismillaah...

Istiqomah itu berat, makanya kita butuh:

ALLAH ❤️
Karena Dia-lah pemegang hati kita, yang mengatur hidup kita, yang membolak balikkan hati kita. Maka kita yang butuh Allah, karena sejatinya, kita tak bisa apa-apa tanpa pertolongan dariNya. Sekalipun seluruh manusia ingin kita sesat, jika Allah berkata tidak, maka kita tidak akan sesat. Mintalah sama Allah, berdoalah padaNya agar selalu diistiqomahkan dalam kebaikan hingga akhir hidup kita. Mintalah kebaikan saat hidup hingga akhir hidup kita pun ditutup dengan kebaikan.

TEMAN YANG NEGUR KITA Saat kita salah jalan. 
Yap, teman! Sejatinya teman adalah yang ingin melihat kita baik, bukan mereka yang hanya "menonton" kita. Teman adalah ia yang ingin kita bersama-sama selalu beriringan di jalan kebaikan, yang memanggil kita saat kita mulai berjalan miring hingga hampir terlepas dari genggaman. Teman, bukan yang menjudge kita saat kita bersalah; sekali maupun berkali-kali, karena bukankah manusia terkadang khilaf? Maka saat ia khilaf, ingatkanlah, jangan hanya menonton / membiarkannya terlampau jauh, jangan pula menjudge ia tidak akan berubah. Ingat, tugas kita hanya mengingatkan. Ingatkan saja, karena Allah lah yang memberinya hidayah, bukan dirimu. Namun sebaik-baik teman adalah yang mengingatkannya saat ia tergelincir.

MAJELIS ILMU
Kita butuh selalu diingatkan. Kita butuh selalu dikuatkan. Dan di majelis ilmu adalah salah satu jalan untum kita mendapatkan itu. Majelis yang di dalamnya kita akan mengingat Allah, diperintahkan untuk bersabar, diingatkan tentang neraka dan digembirakan dengan keindahan syurga, bagi mereka yang bersabar di atas jalan keistiqomahan.


Makassar, 7 Oktober 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar