Kamis, 07 Mei 2009

KURMA

Pernah liat kurma kan? Rasanya manis, berwarna coklat kehitam-hitaman dan makanan khas dari Arab. Tapi, kali ini, sy tidak ingin membahas makanan itu, karena kurma yang ini adalah sesuatu yang jauh lebih manis dari kurma yang sebenarnya.

Dari Anas bin Malik radhiyallohu ‘anhu bahwa Rasululloh shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “jika kalian melewati taman-taman surga maka singgahlah dengan senang.” Para sahabat bertanya, “Apakah taman-taman surga itu?” Beliau menjawab, “Halaqoh-halaqoh dzikir.” (HR. at-Tirmidzi dan lain-lain)

Syaikh Salim bin Ied al-Hilaly berkata, “Majelis-majelis dzikir adalah majelis-majelis ilmu yang diadakan di rumah-rumah Alloh untuk belajar, mengajar dan mencari pemahaman tentang agama.” Beliau juga berkata, “Majelis dzikir yang dicintai oleh Alloh adalah majelis-majelis ilmu, bersama-sama mempelajari al-Quran dan as-Sunnah dan mencari pemahaman tentang hal itu.

Nah, apa hubungannya dengan KURMA?
Kurma adalah Kegiatan Ukhuwah Remaja Muslimah, salah satu majelis ilmu yang insya Allah akan diadakan tgl. 9-10 Mei 2009 besok. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh akhawat kelas VIII SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah , remaja-remaja Islam masa kini yang memiliki kepedulian terhadap remaja-remaja di sekitarnya.

Karena kegiatan ini diselenggarakan oleh remaja-remaja muslimah, maka pesertanya pun dibatasi mulai dari kelas 6 SD-kelas 3 SMP.
Bagi para pembaca yang tertarik untuk mengikutkan diri, saudara, keluarga, kenalan ataupun muridnya dalam "Kurma", silakan menghubungi kami.

"Fastabiqul Khoirot, Mari Berlomba dalam Kebaikan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar