Minggu, 04 Agustus 2024

Nikmatnya Bersama Orang Sholeh(ah)

Bismillaah...

Alhamdulillaahi bini'matihii tatimmusshoolihaat

Didekatkan dengan orang-orang sholeh memang nikmat yang sangat besar dan tidak bisa ditukar dengan kenikmatan dunia lainnya.
Hari ini, kami berkumpul yang kesekian kalinya. Walau sudah beberapa kali, namun rasanya setiap setelah pertemuan itu, selalu saja ada insight atau bekas yang menjadi oleh-oleh dan bekal yang bisa kami bawa pulang, terutama dalam hal mendidik anak-anak.

Hari ini, kami berkumpul bersama orang tua santri lain, ber10. Untuk pertama kalinya pula saya datang se jam sebelum acara dimulai jadi bisa dapat sesi santai. Mulai dari awal datang hingga balik ke rumah, sangat berkesan.

Dalam hal mendidik anak, bukan sesuatu yang mudah. Butuh teman, butuh masukan dan saran, butuh sharing dari orang tua lain, butuh dikuatkan terutama kita yang merasa sendiri berjuang. Dan hari ini kami mendapatkannya, Alhamdulillaah.

Di saat rasanya hampir putus asa memikirkan anak-anak, Allah mendekatkan orang-orang baik yang sharing tentang cara mereka. Di saat lagi sedih dan merasa sendiri, merasa kecewa dengan diri sendiri, Allah turunkan nasehat-nasehat melalui orang-orang sholeh hingga kita merasa ter-cash kembali.

MasyaAllah...

Nikmat dunia yang tak bisa ditukar dengan apapun. Ini masih di dunia, semoga kelak Allah pertemukan kami kembali di syurgaNya, duduk bercengkrama bernostalgia dengan masa-masa di dunia, saat kita berkumpul dan berpisah karena Allah.

Aamiin yaa Rabb



Ilma, 4 Agustus 2024
"setelah F2F Qonuni 4 ~ kelas Faqih"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar