Selasa, 17 November 2015

Tentang Hafidz Doll

Bismillaah

NYESAL!!! Saya menyesal beli paket hafidz Doll. Menyesalnya.. kenapa belinya gak dari dulu-dulu, kenapa baru sekarang pas anak sudah 3.

Tapi, lebih baik TERLAMBAT daripada tidak sama sekali.

Bismillah.. Di akhir bulan Juli 2015, saya pribadi memutuskan untuk membeli paketnya. Ya, saya memutuskan sepihak, karena suami gak mendukung waktu itu. Alasannya karena harga. Iya, memang, saya sadar, harganya lumayan. Tapiiii.... memikirkan fungsi dan manfaat nya membuat saya nekat. Apalagi waktu itu, saya difasilitasi dengan pembayaran nya yang bisa diangsur.

Awalnya, sebenarnya cuma ingin beli bonekanya saja 1. Tapi, sekali lagi saya berpikir, kalau boneka cuma 1, sepertinya hari-hari cuma diisi pertengkaran. 1 boneka dipakai bertiga? Mungkin bagi anak-anak yang sudah mengerti, bisa. Tapi 3 anakku semuanya masih dibawah 5 tahun. Sepertinya mustahil bisa dipakai bertiga.

Akhirnya, saya memilih paket lengkap; 2 boneka beserta perangkatnya, 1 robopen dan perangkatnya, mushaf tahfidz, mushaf maqomat, ensiklopedi anak muslim, dan masih banyak lagi. Eh, ada iqro'nya juga. Pas sekali buat Faqih (5 tahun kurang 1 bulan), Hannaan (3 tahun 2 bulan), dan Ziyad (2 tahun 1 bulan). Faqih kebagian robopen dan mushaf maqomat, Hannaan boneka hafidzah beserta iqro' dan Ziyad boneka hafidz (saja). Alhamdulillaah..

November
3 bulan pemakaian. Alhamdulillaah, ada pengaruh. Ziyad yang bicaranya masih kurang jelas, tapi kalau diputarkan surah-surah pendek, dia bisa menyambungnya dengan lafalnya yang masih cadel. Hannaan pun seperti itu. Faqih, jangan ditanya, efeknya LUAR BIASA. Karena ia kebagian mushaf maqomat dan robopen, ia lebih mudah dalam menghafal. Dibanding quran yang dipakainya dulu, ia lebih semangat pakai mushaf maqomat, karena lembarannya warna warni plus ada tanda ikhfa, idhgam, iqlab dan qalqalah di mushafnya. Paling semangat kalau dikasi robopen dan mushafnya karena itu berarti ia bebas bereksplorasi mendengar lantunan quran dari robopennya.

Alhamdulillaah bini'matihi tatimmusshoolihaat. Semoga melalui paket hafidz doll ini, Faqih-Hannan-Ziyad lebih dekat dengan kitabNya, dan Allah mudahkan mereka dalam menghafalnya, sehingga kelak mereka menjadi para penghafal Qur'an, keluarga Allah di dunia, dipakaikan mahkota dari emas kelak di syurgaNya dan kami orangtuanya akan dipakaikan dua pakaian baru lagi bagus yang harganya tidak dapat dibayar oleh seluruh penghuni dunia. Aamiin.. amiin.. Allahumma Aamiin..
“Dari Buraidah Al Aslami radhiyallaahu 'anha, ia berkata bahwasanya ia mendengar Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam bersabda: “Pada hari kiamat nanti, Al Quran akan menemui penghafalnya ketika penghafal itu keluar dari kuburnya. Al Quran akan berwujud seseorang dan ia bertanya kepada penghafalnya: “Apakah anda mengenalku?”.
Penghafal tadi menjawab; “Saya tidak mengenal kamu.” Al Quran berkata; “Saya adalah kawanmu, Al Quran yang membuatmu kehausan di tengah hari yang panas dan membuatmu tidak tidur pada malam hari. Sesungguhnya setiap pedagang akan mendapat keuntungan di belakang dagangannya dan kamu pada hari ini di belakang semua dagangan. Maka penghafal Al Quran tadi di beri kekuasaan di tangan kanannya dan diberi kekekalan ditangan kirinya, serta di atas kepalanya dipasang mahkota perkasa. Sedang kedua orang tuanya diberi dua pakaian baru lagi bagus yang harganya tidak dapat di bayar oleh penghuni dunia keseluruhannya. Kedua orang tua itu lalu bertanya: “kenapa kami di beri dengan pakaian begini?”. Kemudian dijawab, “kerana anakmu hafal Al Quran.”
Kemudian kepada penghafal Al Quran tadi di perintahkan, “bacalah dan naiklah ketingkat-tingkat surga dan kamar-kamarnya.” Maka ia pun terus naik selagi ia tetap membaca, baik bacaan itu cepat atau perlahan (tartil).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar