Kamis, 19 September 2019

Ujian X Kesabaran

"Kalau mau curhat sama siapa?"

"Sama Allah lah"

"Astaghfirullaah... semoga Allah berikan jalan keluar dari setiap permasalahan ini."

"Aamiin. Kalau kayak gitu, tanda-tanda mau naik tingkat tuh, umm"

"Ya Allaah, aamiin... tapi ini tuh rasanya berat. Berkali-kali dikasi kayak gini itu rasanya 💔💔💔"

"Ujian, umm.. ingat, itu ujian dari Allah. Sabar, tahan diri. Ingat baik dan buruknya. Pertimbangkan dunia dan akhiratnya. Apakah masalahmu itu berkaitan sama akhiratmu? Atau hanya dunia saja. Eh iya, jangan-jangan cuma masalah dunia saja?"

"Hmm... setelah dipikir-pikir, iya sih, memang hanya masalah dunia. Sepele mungkin bagi orang lain, tapi betul-betul ujian buat saya 😌😌, astaghfirullaah"

"Tuh kan, cuma masalah dunia. Ikhlaskan, umm. Kalau merasa terdzolimi, banyak-banyak doa sama Allah, meminta yang terbaik, meminta kesabaran yang lebih dan tanpa batas agar bisa melalui ujian ini. Ingat, hanya dunia, kenikmatannya sesaat.
Perhatikan saja dirimu, bekal apa yang sudah dipersiapkan untuk akhiratmu. Jangan kebanyakan ngurus orang lain atau ngurus sesuatu yang bisa melalaikanmu dari akhirat. Baginya urusannya dan bagimu urusanmu. Yang penting, kamu gak melalaikan kewajibanmu yang menjadi hak mereka.
Allah tuh kasi ujian ke orang beda-beda. Ujianmu sekarang itu, cocoknya memang menimpa dirimu. Allah mau liat, seberapa kuat kamu bisa bertahan untuk tidak keluar dari sesuatu yang Allah larang.
Bersabar sedikiiit saja. Mungkin bagimu ini sudah terlalu lama, tapi bisa jadi, dikiiiit lagi kamu sudah sampai finish dari ujian ini. Jangan nyerah di tengah jalan. Perkuat sabar dan sholatmu. Perbanyak keluhanmu pada Allah yang gak pernah bosan mendengar segala kesahmu. Bersabar ya, umm. Lapangkan hatimu menjalani ujian mu ini. Semoga menuai pahala berbuah syurga, Insyaallah.
Oh iya, juga banyak-banyak mohon ampun sama Allah, karena boleh jadi, ujian yang menimpamu sekarang, memang karena ulahmu sendiri. Ishbir ya, umm"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar