Selasa, 20 November 2018

Tak Ada yang Kekal

Bismillaah...

Mengapa harus bersedih?
Untuk sesuatu hal yang sifatnya duniawi

Hari ini, kita mungkin merasa hampa
Kenangan indah yang terputar otomatis di pikiran
Ingin rasanya terulang kembali
Di dunia?
Mungkin tak akan bisa lagi

Hari ini, kita hanya menunggu
Beramal dan terus beramal, hingga kita bisa kembali melakoni
Semua kenangan baik itu
Di tempat yang terbaik
Di akhirat yang abadi


***

Hari ini, membawa anak-anak liburan ke toko. Hanya sekedar menyenangkan mereka setelah sepekan sibuk dengan urusan sekolah dan permainan rumahan. Hanya sekedar mengizinkan mereka menikmati wifi gratis. Iya, mereka memang bukan anak-anak yang hari-harinya diisi dengan segala aktivitas berbau kuota. Mereka jauh dari sesuatu yang kebanyakan orang justru menikmatinya.

Bukan tak mau atau tak pernah. Mereka pernah menjadi anak yang seharian full hanya pegang hp, bermain game, dan hanya duduk menikmati layar hp. Setelahnya apa? Hampa.
Hingga akhirnya, di akhir kehidupan suami, beliau berpesan kepada saya, "Jangan biarkan anak-anak main hp nah".

Hari ini, saya mengizinkan. Toh, hanya sehari, itupun cuma 5 jam. Dan ternyata, mereka juga tidak betah. Mereka lebih memilih bermain dengan mainan mereka yang telah lama disimpan di gudang toko. Dulu, sengaja kami menyimpannya di toko karena aktivitas kami sehari-harinya kebanyakan disini.

Di saat anak-anak bermain, saya, walau memegang full hp, walau sibuk promo sana sini, rasa-rasanya tetap dihampiri dengan segala kenangan tentang beliau -rahimahullah-. Kadang membayangkan kalau beliau masih ada dan sebentar lagi akan menjemput kami untuk jalan-jalan menyusuri kota Sinjai. Tapi itu tak mungkin terjadi.

Kembali lagi berharap pada Allah, semoga Allah kembali mempertemukan kami sekeluarga di Jannah, tempat yang kekal abadi, tempat yang lebih indah dari tempat terindah yang ada di dunia. Aamiin

مَا عِنْدَكُمْ يَنْفَدُ وَمَا عِنْدَ اللَّهِ بَاقٍ
Apa yang di sisimu akan lenyap, dan apa yang ada di sisi Allah adalah kekal.” (QS. An Nahl: 96)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar