Senin, 06 Januari 2020

Fitnah Akhir Zaman

Bismillaah...

.
.
Subhanallaah...

Gak tahan mau nulis ini. Gara-gara buka facebook trus baca postingan yang intinya, sekarang itu zaman fitnah. Yang benar jadi salah, yang salah jadi benar. Mirip-mirip dengan yang dibawa Dajjal.

Nah, berita-berita yang beredar sekarang itu, yang banyak beredar di medsos maupun media, tidak semua harus ditelan mentah-mentah. Ingat Dajjal, apa yang ia katakan surga ternyata adalah neraka, begitupun sebaliknya.

Tidak menafikkan Dajjal yang sesungguhnya, karena Dajjal adalah benar adanya, yaitu sesosok manusia yang ciri-cirinya telah jelas dikabarkan Allah melalui Rasulullaah. Namun apa yang terjadi hari ini, bisa jadi adalah "Dajjal' versi lain. Media sosial, berita-berita di televisi maupun kabar-kabar yang dihembuskan yang kebanyakan adalah Hoax, sangat perlu kita berhati-hati.

Dajjal yang oleh Allah kita disuruh berlindung daripadanya, begitupun dengan "dajjal" versi lain yang saat ini hadir di tengah-tengah kita. Dajjal yang oleh Allah, jika kita bertemu dengannya bahkan kita disuruh berlari naik ke gunung maupun sembunyi ke hutan, apatah lagi dengan "Dajjal" versi saat ini. Jangan sampai, kita ikut larut dalam menyebarkan berita. Jangan sampai, kita ikut andil dalam situasi yang terjadi kini. Jangan sampai...

Maka hal yang lebih selamat dalam menyikapi situasi sekarang adalah banyak-banyak berdoa, istighfar dan menjauhi semampu kita media-media sosial saat ini.

Ngeri sekali melihat beritanya. Boleh jadi, apa yang kita baca ternyata yang terjadi adalah lain.

Maka mari kita belajar dan terus belajar. Belajar langsung sama ahlinya, bukan via medsos-medsos yang bisa saja diedit dan diubah sedemikian rupa. Mari kita kembali meramaikan majelis-majelis ilmu yang nyata, walaupun di dunia maya pun banyak beredar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar