Selasa, 11 Juni 2024

Kesibukan

Bismillaah...

Jika engkau tidak disibukkan dengan kebaikan, maka pasti engkau akan disibukkan dengan yang lain (keburukan/kemaksiatan ataupun kelalaian). Maka selalu isi waktu-waktu luangmu dengan sesuatu yang bermanfaat untuk akhiratmu, berpindah dari kebaikan yang satu ke kebaikan lainnya.

Dan, tanda bahwa Allah sayang sama kita adalah, disibukkannya kita dengan berbagai kebaikan. Maka, jika memang aktivitasmu adalah kebaikan, bersyukurlah. Jika engkau merasa tidak banyak memiliki waktu disebabkan aktivitas (kebaikan)mu, maka bersyukurlah. Mungkin itu adalah salah satu tanda Allah sayang padamu ♥️.

Betapa banyak orang yang memiliki waktu luang, namun hanya diisi dengan sesuatu yang sia-sia atau tidak bermanfaat untuk akhiratnya. Sangat merugi jika itu terjadi pada kita. Apalagi jika kita memasuki tempat dan waktu-waktu terbaik, waktu-waktu mustajab, waktu-waktu yang langka, namun kita menghabiskan dengan kesia-siaan.

Berapa lama sih usia kita di dunia?
Apa iya kita ingin melewatkan sedetik pun hanya untuk kesia-sia an atau kemaksiatan?
Sedetik yang sangat berharga bagi mereka yang sudah Allah takdirkan tidak bisa berbuat apa-apa, selain menanti pahala jariyah yang mungkin sudah ia tanam semasa hidupnya.
Ya, sedetik begitu berharga bagi mereka, sementara kita?
Menyia-nyiakan nikmat itu dengan berbagai alasan, padahal Allah masih memberi kesempatan.
Saya lelah, butuh me time, butuh sendiri, lagi badmood, lagi ini, lagi itu, dan sejuta alasan lain.

Maka senantiasa meminta pada Allah untuk di istiqomahkan dalam kebaikan dan ketaatan, baik saat ramai apalagi saat bersendirian.
Dan yang paling penting adalah saat bersendirian, saat dimana kita bisa melakukan apa saja tanpa ada yang ketahui kecuali Allah dan diri kita.

Mintalah pada Allah di istiqomahkan dalam kebaikan dan ketaatan.
Selalu dan selamanya ♥️

Yaa Muqollibal Qulub
Tsabbit Qalbi 'Alaa Diinik wa thoo'atik
Robbanaa taqobbal minnaa, innaka antas Sami'ul 'Aliim

Aamiin yaa Allaah


Mekkah, di bulan Dzulhijjah 1445 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar