Rabu, 29 April 2020

Mengapa Doa Belum Terkabul?

Bismillaah...

Mengapa Allah Belum atau Tidak Mengabulkan Permohonan/Doa Saya Di Dunia?

Terkadang kita ingin suatu hal, misal ingin sekali hidup nyaman, tentram tanpa gangguan darimanapun. Kita sering berdoa untuk itu. Namun kenyataannya, kita selalu saja mendapatkan gangguan, fitnah, dan masalah. Semakin kita menjauh atau menghindar dari masalah tersebut, maka semakin mendekat pula masalah itu. Hingga suatu saat, kita bosan, kita jenuh, sedih sekali.

Dan ternyata, itulah cara Allah menyayangi kita. Dengan masalah tersebut, Allah ingin kita mendekat padaNya. Dengan gangguan itu, Allah ingin kita lebih giat beribadah.

Allah paling tahu apa yang terbaik untuk ciptaanNya, sangat berbeda dengan pandangan manusia. Di mata manusia, mungkin ia buruk, tidak enak, menyakitkan, namun ia hanya melihat satu sisi. Sementara Allah, melihat semua sisi yang tidak mampu dan tidak diketahui oleh manusia.

Bisa jadi, ketika masalah itu tidak menghampiri kita, kita akan lalai, kita akan jauh dan tidak lagi dekat dengan Allah. Dan mungkin yang paling fatal adalah kita terlena dengan segala kenyamanan dan kenikmatan hidup hingga tak lagi mengingat pencipta kita, wal iyadzu billaah.

Begitulah Allah, ilmunya meliputi segalanya, sementara manusia hanya secuil. Karena ilmunya Allah berbeda dengan ilmunya kita. Maka selalu jalani hidup ini dengan hati yang lapang menerima takdir dan mintalah pada Allah agar selalu dibimbing dan diberikan segala sesuatu yang terbaik untuk agama kita. Bukan hanya untuk kebaikan dunia namun juga kebaikan dunia dan akhirat kita.


6 Ramadhan 1441 H
29 April 2020 M


#catatanramadhan1441H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar