Sabtu, 08 September 2018

Hanin Athifah 2 bulan



Hanin Athifah kini usianya 2 bulan setengah. Tanggal 16 nanti, menurut tahun masehi, ia genap 3 bulan.

Sejak usianya sebulan lebih, di badannya ada bintik-bintik berisi, seperti alergi, di kepala atau kadang di wajah maupun di kakinya. Kami hanya bisa mengira-ngira, karena belum pernah memeriksakan ke dokter anak/kulit.

Dugaan awal, ia alergi telur. Karena saya memang ada riwayat alergi telur ayam yang warna kulitnya putih itu. Dulu-dulu, saya, setiap sudah makan (banyak) telur, biasanya ada bentol-bentol di badan. Anehnya, hanya telur ayam berkulit putih itu saja. Kalau telur ayam ras yang banyak dijual di pasaran, tidak. Dan kami menduga, Hanin Athifah juga alergi telur, turunan dari umminya.

Fix, saya puasa makan telur selama masih menyusui. Walau kadang-kadang saya makan sedikiiit saja telur sisa yang dimakan anak-anak karena mau sekali (*saya pencinta lauk telur*).

Sudah tidak makan telur, tapi baby Hanin masih bentol-bentol. Bahkan semakin banyak. Ada apa ini? Ada yang bilang, mungkin kutu kasur, atau nyamuk, atau karena suka dicium sama kakak-kakaknya, dll, dll.

Tapi, sampai saat ini, setelah saya berpikir yang saaaangat panjang, akhirnya menduga (masih dugaan) bahwa mungkin saja ia alergi coklat. Iya, mungkin saja. Karena seingat saya, bintik-bintiknya mulai ada saat saya suka mengkonsumsi coklat-coklatan.

Fix lagi, mulai hari ini, saya puasa makan coklat. Hiks. Padahal di lemari, masih banyak simpanan cemilan coklat. Tapi untuk kali ini, saya mau lihat dulu perkembangan si baby, apa betul setelah saya berhenti mengkonsumsi coklat, bentol-bentolnya juga berhenti, ataukah masih tetap bermunculan.

Mari kita menunggu dan mengamati sebulan ke depan.

O iya, di usianya yang hampir 3 bulan ini, akhir-akhir ini suka liat Hanin berpindah dari posisi semulanya, terutama kalau tidur malam. Kadang saya tempatkan sejajar dengan saya, saat terbangun tengah malam, eh, kakinya di sana, kepalanya dimana. Sudah mulai suka berbalik badan juga untuk siap-siap tengkurap.

Semoga sehat selalu, nak, jadi anak sholehah, kelak rajin sholat, berakhlak yang baik dan jadi penghafal qur'an, Insyaallah. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar