Minggu, 12 Agustus 2018

Do'a Itu 😟😟😟

Bismillah...

Do'a yang pernah saya ucapkan dan tak akan pernah saya lupa, do'a yang setelah kuucapkan saya menangis sejadi-jadinya, do'a yang menurutku paling "horor" yang pernah kuucap adalah...

"Ya Allah, berikanlah yang terbaik untuk suamiku, jika kesembuhan baik baginya, maka sembuhkanlah. Namun, jika ia memang harus pergi dan itu yang terbaik menurutmu, saya siap, ya Allah"

Ya Allaah 😢😢😢 sekuat apa saya saat itu hingga do'a ini terucap?
Ya Allaah 😢😢😢 jahatkah saya karena doa ini?
Suamiku... maafkan saya 😩😩😩

"Boleh jadi engkau tidak menyenangi sesuatu padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (albaqarah:216)

Menyesal? Kadang...
Tapi, apa iya saya harus memaksakan agar beliau sembuh? Sementara ia kelihatan begitu sakit dan tersiksa dengan keadaannya. Kalau ternyata, kematian adalah jawabannya, berarti beliau sudah sembuh. Allah yang menyembuhkannya dan Allah liat itu yang terbaik.

Engkau sudah tidak sakit lagi, abi...
Saya yakin, engkau mendapatkan nikmat di alam kuburmu atas amalan yang telah engkau lakukan semasa hidupmu, atas kesabaranmu dalam menghadapi sakitmu selama ini.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fuanhu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar