Sabtu, 25 Agustus 2012

'Abdullah Faqih 10-11 Bulan

Bismillah...

24 November 2011, ’Abdullah Faqih telah berusia 11 bulan. Maasya Allah, tak terasa. Sebulan lagi ia genap 1 tahun.

Idul Adha pertama kalinya buat ‘Abdullah Faqih, karena tahun lalu lahirnya setelah bulan Dzulhijjah. Jika tahun lalu ‘Abdullah Faqih (ketika masih dalam kandungan) berlebaran di Makassar, tahun ini sudah bisa melihat langsung umat muslim berlebaran di Sinjai.  

Apa saja yang 'Abdullah Faqih bisa lakukan di usianya sekarang ini?
Jika di bulan lalu ia mampu berdiri dengan sandaran di belakangnya, bulan ini -alhamdulillah- ia sudah mampu berdiri sendiri tanpa berpegangan dan agak lama.

Dua giginya tumbuh lagi, sekarang jumlahnya 6; 2 dibawah, 4 di atas. Semakin imut apalagi ia suka memperlihatkan giginya yg imut-imut dengan mata disipit-sipitkan.
Kalau giginya mau tumbuh, makannya agak malas-malas.

Tak pernah ditimbang selama bulan ini karena tak ada moment untuk menimbang (ex. imunisasi).  

Kosa kata bulan ini adalah "cichaaaaa..." sambil mencari-cari sesuatu di langit-langit rumah. Ya, binatang pertama yang paling pertama bisa disebutnya adalah cicak. Padahal yang biasa diperlihatkan padanya adalah ayam. Tapi, ternyata cicak telah memberi kesan pada 'Abdullah Faqih.

Dan...
Pas di usianya yang ke 11 bulan, di moment aqiqahan sepupu barunya -dekat rumah-,  ia memberi kejutan pada kami. Alhamdulillah sudah bisa berjalan jauh, lebih 5 langkah, walau agak oleng-oleng kayak mau jatuh + jalannya agak miring-miring.

Demikianlah perkembangan 'Abdullah Faqih bulan 10 ke 11. Semoga senantiasa sehat hingga kelak menjadi anak yang berbakti pada orang tua, menjadi anak yang sholeh, hafidz (penghafal Qur'an) dan faqih seperti namanya. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar