Senin, 04 Januari 2021

Buka Loker

Bismillaah...

2 pekan terakhir ini, saya bikin status tentang lowongan pekerjaan di story whatsapp. Awal buat, keterangannya gak lengkap, hanya mensyaratkan usia maksimal 30 tahun, muslimah, dll. Lalu berentetanlah chat yang masuk menanyakan lowongan kerja itu. Dan... rata-rata, diantara mereka adalah ibu-ibu muda atau istri yang baru saja menikah atau belum punya anak 😅.

Saya paling nda bisa mempekerjakan ibu-ibu, ntah muda ataupun tidak muda 😅. Kenapa? Karena saya mengembalikan ke diriku sendiri. Kenapa saya cari karyawan? Karena saya mau fokus urus anak. Urusan bisnis, biarlah diserahkan ke anak-anak muda. Lalu, jika kembali menyerahkan ke orang seperti saya (ibu-ibu beranak/bersuami), sama saja saya mendzolimi orang. Maunya saya, kalau ibu-ibu, cukuplah bekerja dari rumah (jangan jadi karyawan [ku]).

Tapi mungkin beda owner, beda prinsip juga. Pekerjaan di bisnis yang saya jalani, walaupun targetnya ibu-ibu, tetap saja saya tidak tega jika yang menjadi karyawan adalah ibu-ibu. Selain tidak tega karena takut durhaka, juga tidak tega membuat mereka jadi tergoda dengan barang-barang jualan yang lucu buat anak-anak mereka 😂. Cukup saya yang mengalaminya, haha.

Dan akhirnya, saya memutuskan pilihan ke seseorang yang keinginannya kuat. Sebenarnya di luar target, tapi, melihat keinginan dan kesungguhannya, saya luluh 😂🙃.

Suka duka mencari karyawan memang seperti ini. Mungkin mirip-mirip lah ketika kita (?) mencari pasangan hidup, tapi taraf dibawahnya. Bedanya, kalau karyawan, gak suka kita bisa end, tapi kalau pasangan hidup, gak bisa kayak gitu 😂. Tapi untuk mencari karakter yang cocok dan sesuai keinginan kita, mirip-miriplah. Banyak yang daftar, tapi yang sreg di hati dan sesuai kriteria, sangatlah susah.

Hanya pada Allah kita meminta agar selalu didekatkan dengan orang-orang baik, namun tentunya, kita dulu yang berikhtiar menjadi orang baik itu. Setelahnya, serahkan pada Allah.

Semoga setiap rencana dan keputusan-keputusan yang kita buat, Allah ridhoi dan berkahi, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar