Senin, 14 Januari 2019

Teman Sampai di Syurga

Bismillaah...

Hari ini, lagi-lagi belajar dari anak-anak.
Hari ini, saya belajar dari Hannan, putri kecilku yang sholehah ~Insyaallah~.

Tadi, kami berempat ke toko ~Mutiara Baby Shop~; tanpa Faqih, karena tiap Senin sekolahnya sampai jam 3. Berangkat sebelum jam 12 biar sholat dhuhurnya di toko saja.

Singkat cerita, pukul 3 siang, saya lagi makan sesuatu dekat tangga di dalam. Hannan saat itu lagi lari-larian sama Ziyad keluar toko trus masuk lagi trus keluar lagi, begitu seterusnya. Pas suatu waktu, ia masuk dengan gembira menemui saya lalu berkata, "Ummi, ada teman sekolahku di luar, Zalfa".

Bagi saya biasa saja. Teman sekolah, berarti tiap hari ketemuan. Baru saja beberapa jam yang lalu mereka berpisah dari sekolahnya. Trus, apanya yang istimewa? 😁

Ternyata, bagi Hannan, ini adalah kejutan, surprise dan itu menyenangkan. Bertemu dengan teman sekolah di suatu tempat itu juga sesuatu yang wah dan menyenangkan. Kelihatan dari ekspresi dan tingkahnya, khas anak-anak yang sukanya lari kesana kemari, begitulah yang terjadi pada Hannan. Begitupun temannya, Zalfa, terlihat sangat senang bertemu dengan Hannan, si pemilik toko 😅.

Lalu pelajaran apa yang bisa saya ambil dari kisah mereka?
Kalau di dunia saja kita begitu senang bertemu dengan teman kita, bagaimana lagi jika kita dipertemukan kembali oleh Allah di syurgaNya?
Sambil duduk berhadap-hadapan di atas dipan, disuguhi minuman/makanan yang sangat enak. Maasyaallaah. *jadi sangat ingin kesana*

Semoga saja kita bersama teman kita yang saling berteman dan bersaudara karena Allah, kelak dipertemukan kembali di tempat terindah, syurga.

Bagaimana jika tidak?
Maka carilah ia, mintalah pada RabbMu agar ia ditarik dari neraka lalu kumpul kembali denganmu.

Sebagaimana hadits tentang penghuni syurga yang tidak menemukan sahabat mereka di syurga:
"Yaa Rabb, kami tidak melihat sahabat-sahabat kami yang sewaktu di dunia sholat bersama kami, puasa bersama kami dan berjuang bersama kami.
Maka Allah berkata:
"Pergilah kamu ke neraka, lalu keluarkanlah sahabat-sahabatmu yang dihatinya ada iman walaupun hanya sebesar zarrah. (HR. Ibnul Mubarak).


"Ukhti, cari saya ya jika engkau tidak menemukan saya dalam syurga"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar