Minggu, 06 Januari 2019

Time is Over

Bismillaah...

Time is Over...

Waktu Libur telah habis. Saatnya balik ke dunia nyata, dunia ku yang sesungguhnya. Menjadi ummi dan abi, mengurus anak-anak full time di rumah, sambil urus bisnis di saat anak-anak tertidur.

Perjalanan balik ke kampung kali ini begitu sangat berat. Bayangan abi masih begitu terasa, seakan-akan ia masih ada di dunia ini. Membayangkan dirinya masih menunggu di Sinjai, membayangkan dirinya membersamai perjalanan balik, menyuruh saya bersegera menyiapkan barang-barang, membayangkan dirinya yang kelelahan menyetir karena kemacetan yang terlalu panjang, membayangkan dirinya yang melarang saya tidur untuk menemaninya sepanjang perjalanan, membayangkan kata-kata motivasi darinya ketika saya sudah mulai "curhat" sepanjang jalan dan sederet kenangan bersamanya selama perjalanan makassar-sinjai atau sebaliknya.

Berada di Makassar 2 pekan, di rumah peninggalan suami, abinya anak-anak ~rahimahullah~ sudah terlanjur betah disana. Rasanya tak ingin balik. Selama hidup, baru rasanya agak betah tinggal di suatu tempat.

Ah, ini baru dunia. Membayangkan kehidupan di syurga, dimana para penduduknya tentu begitu betah berada disana. Segala apa yang diinginkan sekejap mata akan terkabul. Tak ada kesusahan, tak ada kelelahan, tak ada permusuhan. Segalanya indah, nyaman, menyenangkan, pun hidup bersama dengan para penduduk syurga.
Itulah syurga, sebaik-baik tempat kembali. Semoga kita bisa kesana, bertemu dan berkumpul kembali dengan segala fasilitas yang telah Allah sediakan, aamiin...


Dalam perjalanan safar
Makassar-Sinjai, 6 Januari 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar